Penjualan Kreatif Tanaman Hias

Pebisnis harus jeli memanfaatkan peluang dan menggunakan budget seminimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Oleh karena itu, pebisnis tak bisa melewatkan kesempatan untuk mengedukasi, membangun awareness dan menjual produk atau layanannya kepada pembeli potensial.
Ada banyak peluang dan cara untuk membangun brand bisniskita. Berikut beberapa cara jualan kreatif yang kerap diabaikan.
Manfaatkan ruang untuk branding. Menyematkan logo dan tagline bisnis kita pada tas, laptop, dan casing ponsel bisa jadi cara kreatif untuk membangun brand awareness. Tampilnya logo dan tagline membuat orang-orang penasaran untuk mencari tahu. Beruntung jika seseorang akhirnya tertarik dengan bisnis kita. Beriklan dengan cara yang gratis bukan?
Media sosial. Situs seperti Facebook, Twitter dan YouTube menawarkan ruang untuk kita menyampaikan pesan tentang siapa kita dan apa pekerjaan kita. Sematkan logo dan foto-foto terkait bisnis kita pada foto dan banner profile.
Acara sosial. Keluar dari zona nyaman bisa jadi artinya keluar dari lingkaran network yang kita miliki saat ini. Hadirilah acara-acara kumpul di mana media dan para pengambil keputusan saling membangun jaringan. Cara bergaul seperti ini bisa menjadi peluang publikasi gratis sekaligus membangun profil kita sebagai seseorang yang terlilbat dalam lingkaran pebisnis berkaliber tinggi.
Bagikan giveaway di media sosial. Media sosial membuka peluang sharing sumber informasi dan juga berperan sebagai ‘lapak’ untuk berjualan. Alih-alih menggunakan kupon atau kampanye penjualan tradisional, cobalah membagikan giveaway lewat media sosial. Giveaway bisa berupa layanan atau produk gratis dalam rangka membangun awareness. Buatlah landing page untuk melacak respon dari kampanye pemberian giveway.
Ulasan online. Jangan hanya merespon ulasan negatif. Ucapkan terima kasih juga untuk ulasan yang positif. Merespon ulasan negatif artinya kita pedui dengan pelanggan, merespon ulasan positif artinya kita mengapresiasi pelanggan. Tapi, jangan gunakan respon terhadap ulasan untuk berjualan ya. Cukup beri respon yang relevan.
Video. Hasil riset Invodo memperkirakan dalam dua tahun mendatang hampir 75% traffic online berasal dari video. Artinya, bentuk marketing tradisional seperti mail dan email marketing akan fokus pada video untuk menarik pengguna online.

SUMBER: https://marketing.co.id/6-cara-jualan-kreatif-yang-kerap-diabaikan/

Komentar

Postingan Populer